"Selamat Datang"

Selamat Datang para pembaca/pengunjung blog ini yang masih setia nongkrong di depan komputer.
Terimakasih telah sudi berbagi, jangan lupa tinggalkan pesan atau komentar apabila anda ingin menutup blog ini



24.2.09

- Alex Minta Pejabat Pemerintah Netral Saat Tertibkan Atribut Kampanye

Taufik Wijaya - detikPemilu


Palembang - Perang urat syaraf antar kepala daerah tingkat II di Sumatra Selatan (Sumsel) terkait penertiban atribut caleg mulai terasa. Apalagi banyak diantara mereka yang juga menjabat sebagai pimpinan partai politik. Kondisi ini membuat Gubernur Sumsel Alex Noerdin gerah, dia pun meminta agar semua bupati/walikota bersikap netral.

"Bila ada dasarnya untuk ditertibkan, ya tertibkan. Tetapi harus tertibkan semua. Kalau tidak ada dasarnya untuk menertibkan, berarti aparat tersebut melebihi kapasitasnya sebagai aparat pemerintah. Itu tidak boleh," ujar Alex, kepada pers di kantornya, Jl Kapten A. Rivai, Palembang, Selasa (24/02/2009). 

Alex menegaskan hal tersebut terkait keluhan dari para caleg bahwa ada penertiban yang dilakukan oleh aparat pemerintah. Padahal segala perizinan sudah dipenuhi. Terkait bahwa penertiban itu sesuai Peraturan Walikota (Perwali), Alex mempersilakan dilakukan penertiban dengan dasar tersebut. 

"Kalau disatu jalan tidak boleh ada atribut, ya tertibkan semua," ujarnya.

Disampaikan ia mendukung sepenuhnya bila aparat melakukan penertiban dengan ada dasar yang kuat. Tetapi bila tidak ada dasarnya, maka jangan  coba-coba sebab aparat pada dasarnya harus netral. 

Disiniyalir, pernyataan Alex Noerdin itu terkait ditertibkannya sejumlah alat peraga milik caleg Partai Golkar di Palembang, meskipun mereka telah mengantongi izin. Keberatan mereka ini pun sudah disampaikan ke Panwaslu Palembang.

Sebagai informasi, Walikota Palembang Eddy Santana Putra saat ini menjadi Ketua DPD PDI Perjuangan Sumsel, lalu sejumlah kepala daerah di Sumsel juga menjadi pimpinan parpol besar PDI Perjuangan dan Partai Golkar. ( tw / ndr ) 

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blogroll

Powered By Blogger

FEEDJIT Live Traffic Feed