"Selamat Datang"

Selamat Datang para pembaca/pengunjung blog ini yang masih setia nongkrong di depan komputer.
Terimakasih telah sudi berbagi, jangan lupa tinggalkan pesan atau komentar apabila anda ingin menutup blog ini



24.2.09

- Keluarga Pejabat Sumsel Jadi Caleg

Taufik Wijaya - detikPemilu

Palembang, - Beberapa orang anggota keluarga pejabat pemerintahan Sumatra Selatan menjadi caleg DPD, DPR dan DPRD dalam Pemilu 2009. Ada anak, kerabat dan istri. Uniknya ada yang meski bersaudara, tapi maju sebagai caleg dari parpol berbeda.

Untuk caleg DPD, ada Percha Leanpuri, B.Bus yang merupakan anak dari Bupati Ogan Komering Ulu Timur (OKUT) Herman Deru. Sedangkan Lucianty Pahri yang menjadi caleg DPRD Sumsel, adalah istri dari Bupati Musi Banyuasin Pahri Azhari.

Sementara Mala Fatwa yang menjadi caleg Partai Demokrat untuk DPR RI adalah kerabat Gubernur Sumsel Alex Noerdin. Pada saat sama di daftar caleg DPR-RI dari Partai Golkar ada Lucianty Pahri Alex Noerdin yang ternyata anak kandung Pak Gubernur. 

Sebenarnya majunya anggota pejabat negara sebagai caleg, merupakan hal yang wajar. Semua warga negara yang punya hak yang sama untuk menjadi kontestan dalam Pemilu 2009. 

Tapi yang kerap menjadi tanda tanya adalah kualitas dan kapabilitas mereka di bidang politik. Selain itu tidak bisa dihindarkan kesan KKN bahwa keluarga para pejabat itu hendak melanggengkan hegemoni mereka di politik lokal.

"Jangan hanya anak keluarga pejabat langsung ditunjuk. Bahaya. Kalau mereka terpilih bagaimana nanti? Sebab seorang calon wakil rakyat bukan hanya bermodalkan materi tapi juga kemampuannya. Para pejabat itu jangan terlalu rakus juga,” komentar pengamat politik dari Universitas Muhammadiyah Palembang Soleh Idrus pada detikcom.

( tw / lh ) 

Tetap update informasi di manapun dengan http://m.detik.com dari browser ponsel anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

My Blogroll

Powered By Blogger

FEEDJIT Live Traffic Feed